Monday, June 18, 2012

Keep It Simple

Hari minggu itu hari memakmurkan diri. Perut kenyang, hati senang, dan mandi cuma sekali. Asek. Hari makmur edisi 16 Juni aku ke Solo. Belilah aku gorengan di tempat yang katanya legendaris, bapak cerita suka ke situ dulu sebelum pulang nganter ibuk pulang ke rumah. Eaaa. Emang rasanya enak, nggak usah pake banget. Yang mau nyobain, tempatnya di Keprabon jejernya miroso. Ditengah-tengah beli, ada seorang ibu dan anaknya yang digendong beli disitu. Anaknya gembira banget dan nunjuk-nunjuk gorengan yang dia minta, begitu dapet sumringahlah dia. Semudah itu mendapat kebahagiaan.

Semudah itu mendapat kebahagiaan. Pengen, dateng, dapet, makan, bahagia. Emang pada dasarnya hidup itu sederhana. Tapi semakin tua hidup itu semakin rumit. Rumit karena kita yang bikin itu rumit. Banyak hal yang tidak perlu dilakukan dan itu kita lakukan.

Padahal ini cuma tentanh 'aksi-reaksi' lho. Kamu yang tanam kamu yang tuai. Kamu yang beri kamu yang menerima. Kamu yang cinta dia yang menolak. Eaaa galau meneeeh. Kalau kamu ingin sesuatu yang baik dalam hidupmu, ya lakukan sesuatu yang baik keorang lain. Entah kamu akan dapet balesannya semenit kemudian, sebulan kemudian, nanti sore, atau lusa pagi itu urusan nanti, yang penting bakal dapet.

Karena ukuran simpel tiap orang itu beda, sebelum lanjut kita samakan cinta eh persepsi dulu. 'Cara yang paling gampang untuk mencapai tujuan kita', oke? Sesuaikan saja pada masalah. Contoh, kalau makan laper, ga usah ngetweet segala 'lapeeerr beuuudh nii' atau 'makaaaan aku butuh makaaaan', kalau tujuannya buat kasih kode ke pacarmu sih nggak papa. Nah kebanyakan sih enggak. Nggak akan ngefek ke perutmu. Mau kamu ngetweet pake dinomerin sampe 9875, nggak bakal kenyang. Laper udah makan. Selesai. Nggak sampe 9875.

Sesuatu yang udah terjadi itu nggak bakal bisa dirubah. Karena prinsipnya, cieleh prinsip, 'waktu dan ruang itu tidak bisa ditawar'. Pas kita ngomongin orang biar berubah, selama ngomongin masih di belakang bakal berhasil kalo udah cerita ke 9875 orang, dan orang ke 9875 yang kita ceritain itu, diri dia sendiri. Udah ngomong aja langsung baik-baik selesai. Repot.

Di dunia ini semuanya punya kebalikan, sukses gagal, kaya miskin, kenyang laper, mandi nggak mandi. Simpelnya bikin kita sukses itu, kalo kita masih gagal lakukan saja kebalikan dari apa yang kita lakukan. Kalo mau juara tapi males latian, lakukan kebalikannya. Kalo mau bersih tapi nggak mandi, mandi. Kalo mau sehat tapi nggak olahraga, olahraga. Tapi nggak berlaku untuk semua wahahaha.

Sesungguhnya senang itu mudah asal kita appreciate every little things. Keep it simple!

Bukan penulis ke-9875,
Author.

1 comment:

  1. Gileee ndrooo post mu ini simple tapi bikin tambah nangis org yg lagi nangisss

    ReplyDelete