Friday, April 24, 2015

Emang Suka Lupa

Ada satu hal yang sangat berbahaya di dunia, ketika kamu berlari begitu kencang, kamu akan tumpul. Maksudnya kaya kamu terlalu belajar, tumpul. Kamu terlalu kerja, tumpul. Kamu terlalu bobok juga pun, tumpul.

Ada salah satu penyebab kenapa kita berlari begitu kencang, karena kita tidak pernah yakin sepenuhnya dengan apa yang kita perbuat. Itulah juga yang membuat joko anwar besar hingga sekarang, dia pernah cerita bahwa karya film pertamanya yang mendapatkan penghargaan adalah hasil proses yang tidak sempurna. Filmnya hanya terambil ¾ karena keterbatasan biaya, pada saat editing juga ternyata file yang diambil rusak dan gambarnya cacat. Setelah itu dia mengedit seadanya hingga berwujud sebuah cerita beralur. Diikutkan awarding, pasrah, menang, mendapatkan award dengan komentar “alur cerita yang menarik dengan edit gambar yang berani”.

Ketika kamu ujianpun, dengan materi yang banyak banget, dan waktu belajar yang terbatas, dan ketika kamu tidak yakin penuh dengan apa yang kamu kerjakan, jangan lupa bahwa kamu punya Tuhan.

No comments:

Post a Comment